Jasa Tugas Akuntansi

Anda tentu sudah tidak asing dengan ilmu yang berhubungan dengan mengolah Angka. Ilmu yang satu ini sejak dulu hingga sekarang selalu dibutuhkan oleh banyak sektor. Mulai dari instansi, perusahaan, badan usaha, bisnis dengan skala besar hingga kecil memerlukannya. Perusahaan besar bahkan sampai harus menyewa dan memiliki konsultan jasa akuntansi untuk melakukan audit keuangan perusahaan.

Akuntansi merupakan suatu proses yang diawali dengan mencatat, mengelompokkan, mengolah, menyajikan data, serta mencatat transaksi yang berhubungan dengan keuangan. Dari kegiatan tersebut akan menghasilkan informasi yang dapat digunakan oleh seseorang yang ahli di bidangnya dan menjadi bahan untuk mengambil keputusan. Jurusan Akuntansi pun saat ini selalu diminati banyak orang. Hal ini karena peluang kerja dari jurusan tersebut masih terbuka lebar di beberapa tempat.

Apakah yang Dimaksud dengan Jasa Akuntansi???

Beberapa orang mungkin masih asing saat mendengar kata “ Jasa Akuntansi”. Jasa Akuntansi merupakan sebuah badan hukum atau perorangan yang memiliki izin secara resmi dari pemerintah dalam menyelenggarakan audit atau pemeriksaan terkait laporan keuangan dari sebuah perusahaan. Melalui jasa akuntansi itulah keuangan perusahaan akan dinilai wajar, pas, dan sesuai fakta atau tidak. Selain itu juga mengetahui jika dalam satu perusahaan tersebut terjadi sebuah kesalahan yang dilakukan secara sengaja.

Kebutuhan akan jasa akuntansi sudah mulai banyak bermunculan di kota-kota besar. Salah satu kota yang sangat memerlukan jasa akuntansi adalah Jakarta. Kebutuhan akan jasa ini dapat dilihat berdasarkan banyak faktor. Faktor tersebut diantaranya yaitu belum memiliki Sumber Daya Manusia yang mampu untuk mengerjakan urusan perhitungan keuangan perusahaan. Apabila faktor ini yang menjadi masalah utama, maka tidak heran jika kebutuhan dari jasa tersebut semakin banyak.

Tugas Jasa Akuntansi

Tugas dari seorang konsultan akuntansi meliputi:

  • Aspek legalitas: memiliki payung hukum yang diakui oleh masyarakat dan lembaga terkait sehingga memberikan kepercayaan dan juga rasa aman bagi pihak yang menggunakan jasa akuntansi.
  • Aspek standar dan mutu: sebagai alat kontrol dalam menjaga mutu jasa konsultan akuntansi.
  • Aspek profesionalisme: menjaga kompetensi dan profesionalisme dalam memberikan jasa di bidang akuntansi.
  • Aspek integritas: memberikan pelayanan jasa akuntansi sesuai kode etik yang telah disepakati.
  • Aspek pengawasan: terdapat pengawasan terhadap kinerja konsultan akuntansi oleh pihak yang telah ditunjuk.

Manfaat Menggunakan Jasa Akuntansi Bagi Perusahaan

Saat Anda memilih menggunakan Jasa Akuntansi, terdapat beberapa manfaat yang akan didapatkan untuk perusahaan, seperti:

Menghemat Waktu

Bagi pemilik perusahaan waktu merupakan hal yang sangat berharga. Sedikit waktu yang dimiliki pasti diperlukan untuk melakukan kegiatan yang dapat mengembangkan usaha bisnisnya. Tetapi, ada satu aspek dalam bisnis yang akan menyita banyak waktu yaitu mengerjakan laporan keuangan. Oleh karena itu, bila suatu usaha bekerjasama dengan Jasa Pembukuan dan mendelegasikan tugas-tugas tersebut, akan mampu memberikan waktu lebih kepada pemilik usaha untuk fokus pada pengembangan bisnis di sektor lainnya.

Mampu Mengatasi Permasalahan Akuntansi

Beberapa tugas dari seorang akuntan memang cukup sederhana, namun tanggung jawab kompleks yang dipegangnya membuat masih banyak permasalahan akuntansi yang cukup rumit dan harus diselesaikan. Para akuntan harus memastikan semua tugas dikerjakan dengan benar. Karena kesalahan yang dilakukan dalam pencatatan dan perhitungan akuntansi memberi pengaruh yang cukup buruk terhadap perusahaan, bahkan kebangkrutan dapat membebani perusahaan secara finansial baik dari segi kerugian atau gulung tikar. Oleh sebab itu, tidak sembarang orang dapat memegang posisi akuntan tanpa pendidikan atau pengalaman di bidang tersebut. Dengan memanfaatkan jasa akuntansi, permasalahan akuntansi perusahaan yang paling rumit pun akan bisa teratasi dengan baik.

Mampu Memberikan Nasehat dan Saran Bisnis

Akuntan yang memiliki pengalaman menangani keuangan berbagai jenis perusahaan umumnya dapat memberikan saran untuk pengembangan bisnis dari sisi keuangan. Lebih dari sekedar pengolah angka, dengan pengalamannya, akuntan dapat memberikan umpan balik yang objektif dan saran yang berharga terhadap ide-ide pengembangan bisnis.

Startax Consulting, Siap Melayani Segala Macam Persoalan Akuntansi Anda

Startax Consulting adalah solusi mudah untuk usaha Anda. Dengan didukung software akuntansi terbaik offline dan online sebuah aplikasi yang diciptakan sesuai dengan aturan Standar Akuntansi Keuangan. Serta tenaga accounting yang sudah sangat berpengalaman dalam mengatasi akuntansi. Kami akan membantu mengerjakan persoalan akuntansi usaha Anda baik mengelola persediaan, hutang, piutang kas, bank, sistem akuntansi, pajak dan menyusun laporan keuangan (Neraca, Laba Rugi, Arus Kas, Buku Besar, Catatan Laporan).

Layanan yang kami berikan secara profesional dan selalu mengutamakan kualitas dengan selalu berusaha mengembangkan kemampuan. Selain itu kami juga menjaga integritas terhadap rahasia dan kepercayaan yang sudah diberikan. Komitmen kami dalam memberikan layanan jasa akuntansi yaitu memberikan saran yang objektif dan menyeluruh atas masalah akuntansi yang dihadapi. Namun kami tetap berpedoman pada undang-undang yang berlaku.

Untuk Anda yang sedang mencari atau membutuhkan Jasa Akuntansi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Jangan khawatir, Anda dapat menghubungi melalui tim kami. Untuk informasi lebih lanjut segera hubungi Startax Consulting. Dengan senang hati kami siap membantu semua persoalan akuntansi Anda.

 

 

 

Terimakasih

 

 

 

 

Jasa Tugas Akuntansi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konsultan Pajak Jakarta Selatan - Startax Consulting

Jasa Akuntansi Ternama Jakarta

Kantor Jasa Akuntansi Jakarta